Rabu, 23 Juli 2008

Puisi-puisi Sri Wahyuni*

Sketsa Mawar

Tampak samar senyummu memberontak
Teduh sapa ingin membahana
Nafas indrawi tak terelak
Haru jejak makin terpana
Senyum ramah tanda utama
Sorot mata menelungkup tersudut
Rebah pada kharisma biru, merah, kuning, hijau
Butiran halus selalu menimpa
dan tak terelakkan
Bahagia
Akhirnya


Tikus Mengoceh

Hari ini terulang lagi
Peristiwa ini mungkin akan terus tergulir
Baunya pun tadi siang sudah menyengatku
Entahlah, aku tak paham dengan mereka
Aku tak ingin hanya diam
Aku juga ingin berontak
Seperti mereka
Tapi aku hanya bisa terpuruk patah
Aku tak ingin di cap sebagai plagiator fakta
Sukanya niru-niru tingkah
Mana ide, ego dan superegomu?
Motivasi Alport tak lagi menaungimu
Apalagi Freud dengan libidonya
Ocehan tikus telah meluruhkan sendi abullamu

*SRI WAHYUNI, Mahasiswi Fakultas Bahasa dan Sastra [FBS] jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang [UNNES]

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mbak adiknya yang alumni wali9 yang da di unnes di ajak kumpul2 donk...